Pria 38 Tahun Diduga Ceburkan Diri ke Sungai Martapura

Sampai Sekarang Masih Dicari

IMG 20230120 WA0111
Banjarmasin,sabanua.com – Seorang warga banjarmasin diketahui pada hari jumat (20/01/2023) menceburkan dirinya ke sungai Martapura, Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan. Tepatnya di belakang pasar lima kota banjarmasin.

Berdasarkan keterangan saksi mata yang merupakan kakak korban Suriansyah, pada pukul 01.00 dini hari korban yang bernama zainal abidin (38 tahun) diketahui masuk ke dalam rumah kakaknya yang berada di belakang pasar lima dalam keadaan mabuk.

Tidak berselang lama, korban keluar rumah dalam keadaan marah dan tidak lama terdengar suara orang menceburkan diri ke sungai. Diduga korban menceburkan diri di sungai Martapura belakang rumah kakak korban.

Mendapati informasi tersebut dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin mengirimkan tim rescue ke lokasi kejadian.

“Kita kerahkan tim rescue untuk melakukan pencarian bersama unsur SAR gabungan dan semoga korban bisa kita temukan secepatnya.” Tegas Al Amrad .S.Sos., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR tersebut.

Beliau juga menegaskan bahwa pencarian akan dilakukan maksimal selama tujuh hari menggunakan Sarana Rubber Boat dengan radius pencarian kurang lebih 2 KM dari lokasi kejadian, dan juga akan menggunakan peralatan Aqua eye untuk mempercepat kemungkinan di temukan korban.

Ditambahkan Setiaji Panji Widodo selalu Koordinator Lapangan mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pencarian secara maksimal sampai dengan pukul 18.00 untuk hari ini.

“Apabila korban belum ditemukan kami akan melakukan briefing bersama tim SAR gabungan untuk merencanakan pencarian esok pagi, tetapi kami masih berharap korban dapat di temukan secepatnya dalam keadaan selamat” Tutupnya. (hms/bjm/SB03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *