Nusantara Expo 2023 Dalam Rangka Hari Jadi Flobamora Ke-21 Resmi Dibuka Di Siring Menara Pandang Banjarmasin 

IMG 20230602 WA0017

 

Banjarmasin, sabanua.com – Nusantara Expo 2023 di kawasan Siring Pierre Tendean atau Menara Pandang Banjarmasin dalam rangka memeriahkan hari jadi Flobamora Kalsel ke-21 resmi dibuka. Jumat (02/06/2023).

Event expo yang menghadirkan kurang lebih puluhan suku dan etnis dari seluruh wilayah Indonesia ini juga dihadiri Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina diwakili oleh Staff ahli Kerjasama dan Investasi, Pemko Banjarmasin, Iwan Fitriadi.

Rangkaian acara diawali dengan tarian Jai yang merupakan tarian khas Suku Ngada dan Tari Feko Genda ciri khas masyarakat Ende Lio.

Saat ditemui, Iwan Fitriadi mengatakan bahwa expo ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan dengan menghadirkan puluhan budaya dan etnis se-Indonesia.

“Expo ini pertama kali dilaksanakan dan memang secara umum, Kota Banjarmasin sangat perlu promosi khususnya dibidang pariwisata,” jelasnya.

Iwan mengakui bahwa apa yang telah dimulai oleh teman-teman Flobamora ini perlu didukung dan Alhamdulillah Pemko Banjarmasin sangat mendukung dan memfasilitasi

Sementara itu, Ketua Umum Flobamora Kalsel, Capt Theofilus Ruing mengatakan bahwa expo yang digelar ini tidak lain untuk merangkul kebersamaan diantara sesama suku di Indonesia.

“Di sini letak kebersamaan dalam perbedaan itu. Bahwa kita adalah satu menjunjung tinggi kebersamaan dan semangat kekeluargaan untuk membangun kota Banjarmasin,” jelasnya

Capt Theo mengatakan bahwa warga Flobamora di Kalsel siap mendukung dan menjunjung tinggi toleransi diantara sesama melalui seni dan budaya yang beraneka ragam.

Dilaporkan ketua pelaksana, Stefanus Erwin Daud bahwa setidaknya 50 persen lebih stand yang mengikuti expo dari 30 lebih suku bangsa yang ada di Banjarmasin.

“Selain mengisi panggung gembira, kita juga tampilkan tarian dari berbagai suku,” katanya.

Erwin pun berharap, melalui expo ini bisa merasakan seluruh ciri khas dari seluruh suku bangsa yang ada di Kota Baiman ini.

“Jadi kita bisa merasakan Sunda, Rasanya NTT dan NTB serta lainnya. Jadi tidak perlu jauh untuk merasakan, semuanya ada di sini,” jelasnya.(SB04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *