Kapal SPOB Ratu Yamani Terbakar Diperairan Taboneo, Tim Gabungan Lakukan Evakuasi

IMG 20230713 WA0006

 

BANJARMASIN, sabanua.com – Kapal Tanker SPOB Ratu Yamani mengalami kebakaran di perairan taboneo, Rabu (12/7/2023) sekitar pukul 15.45 WITA.

“Kami terima info dari Bapak Basuki (KKP Banjarmasin) Bahwa telah terjadi kapal terbakar SPOB Ratu Yamani dengan rute Kotabaru – Banjarmasin di Perairan Taboneo, untuk korban berjumlah 12 orang telah dievakuasi oleh kapal KRI Escolar 871 dalam keadaan selamat dan posisi kapal masih mengeluarkan api” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, Al Amrad.

setelah menerima informasi tersebut kami langsung memberangkatkan KN SAR Laksmana 241 Menuju ke lokasi guna melakukan melakukan intercept kepada para korban dan melakukan pengecekan kapal untuk memastikan bahwa sudah tidak ada korban lain. Tambah al amrad

Pada pukul 20.05 WITA KN SAR Laksmana 241 Tiba Di LKP dan langsung berkoordinasi terhadap crew kapal SPOB Ratu Yamani dan pemantauan pemadaman api yang dilakukan oleh 2 kapal TB MBP, setelah pendinginan kapal dilanjutkan dengan Pengecekan diatas kapal untuk memastikan tidak ada lagi korban yang terjebak dalam kapal.

“kami melakukan intercept dengan KRI Escolar 871 terhadap 2 crew Kapal SPOB Ratu Yamani yaitu Capten Kapal An. Amir Mahmud (Nahkoda) dan An. Guntur Susanto (KKM) untuk dibawa ke Dermaga SAR Basirih dan 10 orang crew yang selamat lainnya menetap di kapal SPOB Ratu Yamani dengan kondisi kapal yang sudah aman.” Ujar Capt Jahrudin, Kapten KN SAR Laksmana 241.

Adapun data ke 12 korban kapal SPOB Ratu Yamani diantaranya, Amir Mahmud (49) Nahkoda, Sukiman (29) Mualim I, Renaldi Rasidi / (23) Mualim II, Guntur Susanto (31) KKM, Asriyadi (30) Masinis II, Ahmad Tardi (29) Masinis III, Erliansyah (50) Bosun, Beben Umar (34) Juru Mudi, Usman (42) Juru Mudi, Asriandi (36) Juru Mudi, Husein (43) Juru Minyak, dan Kristian (49) Koki.

Pada pukul 00.10 Wita KN SAR Laksmana 241 sandar di dermaga SAR basirih Banjarmasin dan menyerahkan 2 crew Kapal SPOB Ratu Yamani ke KSOP Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *