TNI-Polri Bersama Pemerintah Daerah HSS Pantau Banjir

Sekaligus Berikan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Banjir

IMG 20230225 WA0140
Beri Bantuan

Kandangan,sabanua.com – Cuaca extrim berupa hujan deras disertai angin kencang melanda Kabupaten Hulu Sungai Selatan sejak pukul 00.00 WITA hingga pagi hari, mengakibatkan meluapnya air sungai dan merendam rumah puluhan Rumah warga. Sabtu, (25/02/2023).

Menanggapi hal itu, Kodim 1003/HSS, Polres HSS dan Pemerintah Daerah dengan cepat dan sigap langsung turun kelapangan memantau daerah yang terdampak banjir.

Informasi diterima, pemantauan wilayah banjir dan penyaluran bantuan kepada korban terdampak Banjir di wilayah Kecamatan Kandangan, Angkinang dan Telaga Langsat dilaksanakan oleh Dandim 1003/HST, Letkol Inf Nurliwedie Nurdin dan Kapolres HSS, AKBP Sugeng Priyanto.

Sementara, Bupati Hulu Sungai Selatan, Drs. Achmad Fikry, M.AP bersama jajaran melaksanakan pantauan dan penyerahan bantuan di wilayah Kecamatan lain yang juga terdampak.

Komandan Kodim 1003/HSS, Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan mengatakan pantauan dan penyerahan bantuan ini menindaklanjuti dari jajaran Koramil tentang adanya luapan air sungai akibat cuaca extrim berupa hujan lebat disertai angin kencang.

“Cuaca ekstrem yang terjadi ini menyebabkan adanya pohon tumbang dan menimpa beberapa kendaraan yang melintas,” jelasnya.

Letkol Nur mengatakan menindaklanjuti situasi tersebut, TNI-Polri langsung memerintahkan seluruh jajaran untuk terjun langsung berikan bantuan kepada masyarakat.

“Seluruh Babinsa saya perintahkan untuk terus memantau wilayah binaan masing-masing dan segera melaporkan bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” lanjutnya.

Letkol Nur mengatakan apapun situasinya, keselamatan masyarakat harus jadi perioritas utama.

“Dari hasil pantauan kita, ada beberapa tempat seperti Kecamatan Telaga Langsat telah didirikan dapur umum guna memberikan bantuan sembako dan nasi bungkus kepada masyarakat yang terparah terdampak banjir,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *