Camat Loksado Resmikan Stasiun Pengisian Minyak Goreng Di Desa Loksado

IMG 20230722 WA0002

 

Kandangan, sabanua.com – Desa Loksado, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, kini memiliki Stasiun pengisian Minyak Goreng (SPMG).

Kehadiran SPMG di Desa Loksado telah diresmikan Camat Loksado, Ahmad Busairi disaksikan para aparat Kecamatan, aparat desa dan para pelaku UMKM se-Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Jumat, (21/07/2023).

Camat Loksado, Ahmad Busairi mengatakan bahwa hadirnya SPMG ini merupakan salah satu dari UMKM milik CV Yanlen Meratus.

“Yanlen ini singkatan dari Yanto dan Magdalena warga Desa Loksado, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” jelasnya.

Ahmad Busairi berharap hadirnya SPMG ini dapat memajukan Desa Loksado Khusus nya dan Kecamatan Loksado pada umumnya.

“SPMG ini terbangun atas kerjasama CV. Yanlen Meratus dengan CV. Banua Pom Migo selaku penyedia Konstruksi bangunan dan konstruksi mesin automatic full dispenser,” jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan CV. Banua Pom Migo, Suyitno mengatakan bahwa SPMG ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat umum untuk mendapatkan minyak goreng.

“Artinya bahwa masyarakat dapat membeli minyak goreng sesuai dengan isi kantong.

Jadi dengan sistem yang ada pada mesin, masyarakat punya uang seribu rupiah pun sudah bisa mendapatkan minyak goreng,” jelasnya.

Suyitno mengatakan ini adalah home Industri yang terus dikembangkan menjadi mesin automatic full dispenser untuk minyak goreng.

“Ini juga sudah melalui tahap uji coba serta perizinan dan Alhamdulillah SPMG ini pertama kalinya di bangun di Kecamatan Loksado,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *