Pemkab Tapin Apresiasi PT BRE Sebagai Ayah Asuh Atlet Sepakbola Tingkat Pelajar

IMG 20240222 14191684

RANTAU, sabanua.com – Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) apresiasi atas dukungan PT Bhumi Rantau Energi (BRE) terhadap seleksi atlit sepakbola dan cabang olahraga (Cabor) lainnya dari tingkat SD, SLTP dan SLTA.

Kepala Dispora Kabupaten Tapin, Eko Haryono menyampaikan apresiasi atas dukungan PT BRE terhadap seleksi atlit salah satu cabang olahraga, yakni sepakbola dalam pembukaan seleksi altet Pekan Olahraga Pelajar (Popda) tingkat Kabupaten Tapin pada Senin (19/2) di Rantau.

“Saya berharap mudah-mudahan dari seleksi, terutama dukungan dari dunia usaha, prestasi atlit-atlit Tapin akan lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Hal itu disampaikan Eko Haryono, didampingi, Hj Siti Aminah, Kabid Olahraga Prestasi dan Tim CRS PT BRE, Eko Rusdiono.

Sedikitnya ada ratusan pelajar dari tingkat SD, SLTP dan SLTA yang akan mengikuti seleksi atlit yang digelar selama dua hari, diantaranya seleksi atlit sepakbola untuk POPDA yang akan digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

“Adapun delapan Cabor yang akan diikuti yakni tenis lapangan, bulu tangkis, voli indoor, tinju, pencak silat, basket, sepakbola dan sepak takraw,” terangya.

Eko pun berharap atlit yang terjaring nanti merupakan atlit terbaik yang dapat membela Kabupaten Tapin pada POPDA, dengan semangat para peserta diharapkan meraih prestasi lebih baik.

Kabid Pembinaan Prestasi Dispora Tapin, Hj Siti Aminah menambahkan, seleksi atlit akan dilaksanakan selama dua hari dan proses seleksi diserahkan pada masing-masing pengurus cabang olahraga yang ada KONI Tapin.

”Mudah-mudahan pelaksanaan dalam dua hari ini berjalan lancar sesuai dengan yang kita harapkan,” inginnya.

Sementara itu, Tim CSR PT BRE, Eko Rusdiono menambahkan, untuk menjaring atlit-atlit sepakbola berbakat, mulai dari seleksi sampai dengan fasilitas seleksi dan training center akan menggunakan fasilitas dari PT BRE yang merupakan anak perusahaan Hasnur Group dan Padang Karunia Group yang ada di sepakbola olahraga Barito Putra.

“Sudah ada beberapa pelatih olahraga sepakbola Barito putra yang akan dilibatkan dalam seleksi ini,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *