Jumat Curhat, Kapolsek Hantakan : Tidak Semua Permasalahan Diselesaikan Melalui Jalur Hukum

IMG 20230120 WA0023
Kapolsek Hantakan untuk Sabanua.com

 

Barabai, sabanua.com – Kapolsek Hantakan, Ipda Bahrudin membuka forum diskusi bersama masyarakat di Aula kantor Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Jumat, (20/01/2023).

Ipda Bahrudin mengatakan bahwa Jumat curhat kali ini melibatkan Forkopimcam, Perangkat Desa serta Perwakilan Warga Masyarakat se-Kecamatan Hantakan.

“Jumat Curhat ini yang merupakan Komunikasi antara masyarakat dengan polisi yaitu agenda dialog interaktif kamtibmas bersama warga masyarakat.

Bahrudin mengatakan melalui forum ini dapat terjadi komunikasi dua arah antara polisi dengan masyarakat, selain dapat mengetahui permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat, juga sebagai wadah menyampaikan aspirasi, pertanyaan, kritik dan saran serta masukan dalam kegiatan.

“Selain itu, masyarakat juga mendapatkan berbagai informasi terkait masalah pelayanan kepolisian, pengaduan kriminalitas, bencana hingga informasi seputar tugas – tugas kepolisian di masyarakat,” lanjutnya.

Kapolsek mengatakan saat ini sudah ada dan berjalan Restorasi Justice bahwa tidak semua persoalan yang ada di lingkungan masyarakat harus berujung ke pengadilan.

“Penegakan hukum adalah langkah terakhir yang terpaksa dilakukan. Karena saat ini, baik Polres atau Polsek terus mengedepankan Restorative Justice atau Problem solving dalam penyelesaian permasalahan di masyarakat sebelum penegakan hukum,” jelasnya.(SB04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *