Warga Binaan Rutan Barabai Antusias Ikuti Pelatihan Bengkel Las

IMG 20230830 WA0044

Barabai, sabanua.com – Antusiasme terlihat jelas di wajah para warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Barabai saat mengikuti pelatihan kerja bengkel las yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Kegiatan berlangsung di Bengkel Kerja Rutan Barabai pada Selasa (29/08), dengan tujuan memberikan keterampilan baru kepada warga binaan untuk meningkatkan potensi kerja mereka setelah bebas nanti.

Dua puluh warga binaan tampak antusias mengikuti pelatihan tersebut. Mereka memperhatikan dengan seksama setiap langkah yang diajarkan oleh instruktur profesional yang telah disiapkan oleh Dinas Tenaga Kerja. Pelatihan ini meliputi berbagai aspek bengkel las, mulai dari pengetahuan dasar tentang penggunaan alat hingga teknik-teknik lanjutan dalam pengelasan.

Karutan Barabai, Gusti Iskandarsyah, mengungkapkan kebanggaannya atas antusiasme dan semangat yang ditunjukkan oleh warga binaan dalam mengikuti pelatihan ini.

“Kami sangat mengapresiasi kerja sama yang baik antara Rutan Barabai dan Dinas Tenaga Kerja Hulu Sungai Tengah dalam mengadakan pelatihan ini. Ini adalah langkah positif dalam memberikan kesempatan kepada warga binaan untuk memperoleh keterampilan baru yang dapat bermanfaat bagi masa depan mereka,” ujarnya.

Pelatihan ini juga merupakan salah satu upaya untuk memberikan peluang rehabilitasi kepada warga binaan pemasyarakatan.

Ditempat terpisah Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali mengapresiasi kegiatan pembinaan kemandirian yang diselenggarakan oleh Rutan Barabai.

“Dengan memperoleh keterampilan baru, diharapkan mereka dapat lebih mudah menyatu kembali dalam masyarakat dan memiliki kesempatan untuk membangun hidup yang lebih baik setelah masa pemasyarakatan berakhir.” Terangnya.

Dengan semangat yang begitu tinggi, para warga binaan Rutan Kelas IIB Barabai membuktikan bahwa pelatihan ini bukan hanya sekadar kegiatan rutin, tetapi juga merupakan langkah nyata menuju pemulihan dan perubahan positif dalam kehidupan mereka. (SB05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *