Stabilisasi Pasukan Pangan, Dinas Pertanian Tapin Gelar Pasar Murah

 

IMG 20240402 175308 scaled

RANTAU, sabanua.com – Dinas Pertanian Kabupaten Tapin menggelar Pangan Murah dan Bazar Ramadhan dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan menyambut bulan suci ramadhan 1445 Hijriah, Kamis (28/3).

Acara pangan murah dan bazar ramadan Dinas Pertanian dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Tapin diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan Errani Martin.

Turut hadir Kepala Dinas Pertanian Tapin M Tri Asmoro, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Aji Budiono, Perwakilan Dinas Terkait dan Perwakilan BUMD di Kabupaten Tapin.

Asisten Ekonomi Pembangunan, Errani Martin mengapresiasi kepada semua pihak telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan pangan murah dan bazar ramadhan.

“Semoga partisipasi dan dukungan dari semua pihak ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten Tapin,” ucapnya.

Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Tapin terhadap masyarakatnya, dengan menyelenggarakan kegiatan tersebut dapat memberatkan masyarakat, terutama bagi masyarakat kurang mampu.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau, sehingga mereka dalam Ramadhan tanpa terbebani oleh masalah harga kebutuhan pokok,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Tapin, Muhammad Triasmoro melaporkan, kegiatan bazar Ramadan 1445 hijriah ini bertujuan untuk bersedekah dan berbagi dengan menggelar pasar murah dengan harapan dapat membantu warga yang membutuhkan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu gerakan pangan murah dengan mengadakan bazar ramadan, agar masyarakat mendapatkan sembako murah untuk kebutuhan selama bulan ramadhan,” jelasnya.

Tri mengatakan bahwa kegiatan ini memang rutin setiap tahun pihaknya menggelar sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat terutama petani dan pekebun.

Dalam kegiatan gerakan pangan murah ini dibantu perusahaan perusahaan besar swasta di Tapin dan Bank BUMN/BUMD di Kabupaten Tapin.

“Bazar ramadhan ini menjual paket kurang lebih 358 paket dijual semula dihargai Rp73.000 di tebus dengan harga Rp40.000.,” ungkapnya.

Diketahui, adapun satu paket berisikan 1 liter minyak goreng, 1 kg gula, Teh Kotak celup dan Beras 2 kilogram. Selain itu bazar ramadhan ini juga menjual produk-produk hasil pertanian lainnnya seperti bawang merah, putih, cabe besar dan cabe rawit serta sayur-sayuran dan daging ayam, daging sapi serta telur dengan harga yang murah.

Kegiatan rangkai dengan penyerahan paket sembako ramadhan untuk 4 Panti Asuhan di Kabupaten Tapin oleh Dinas Pertanian Kabupaten Tapin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *