Simak Penjelasan Tentang Jalur One Way Pasca Haul Guru Sekumpul ke-19

IMG 20240113 WA0004

 

Banjarbaru, sabanua.com – Kesiapan pengamanan dan kelancaran jelang haul guru Sekumpul terus dimatangkan.

Polres Banjarbaru kembali lakukan jalur one way (satu arah, red) setelah acara haul Guru Sekumpul ke-19 selesai.

Kasat Lantas Polres Banjarbaru, AKP Edwin Widya Dirotsaha Putra, mengatakan terkait pelaksanaan one way nanti kita akan mengosongkan jalur mulai pukul 19.00 wita.

“Titik pertama yang kita sekat itu di Km 18, depan Kota Citra Graha (KCG). Untuk masyarakat Banjarmasin mengarah ke Banjarbaru disana kita alihkan melalui belakang masuk ke Panglima Batur, Karang Anyar,” Jelasnya, Sabtu (13/1) siang.

Edwin menambahkan, teknis one way nanti ketika jalur sudah clear dan menunggu aba-aba dari polres Banjar.

“Untuk kemudian pelaksanaan sudah ada komando persiapan untuk bubar kita akan langsung penarikan dari arah Martapura,” bebernya.

Berdasarkan datanya, dari jalan PM Noor Banjarbaru menuju alur pulang ada tiga jalur yakni; Jalan Trikora, lalu dari Permata Hijau akan diarahkan melalui Jalan Jeruk dan terakhir arah Mandiangin.

“Untuk jamaah haul pulang mengarah Hulu Sungai agar beristirahat di rest area, setelah lancar semua jalan lancar baru pulang,” imbaunya.

Hingga berita ini diturunkan pihaknya belum mendapati tamu VIP, namun pihaknya tetap bersiaga.

“Berkaca dari tahun lalu memang kondisi bubar pukul 20.30 malam. Terkait hal tersebut makanya kita anti sipasi untuk VIP juga yang memang sampai saat ini masih belum ada konfirmasi yang hadir,” pungkasnya.

Diketahui untuk pengaman jalur, Polres Banjarbaru digabung dengan personil Polda Kalsel, terjunkan sebanyak 505 orang. TNI ada 26, Dinas Perhubungan 80 personil

Adapun Satpol PP sekitar 70 orang berjaga di lapangan murjani. Untuk relawan terkonfirmasi ada 100 orang lebih. (SB06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *