Jalin Sinergitas Dengan Pers, Karutan Kelas IIB Barabai Ingin Kegiatan Rutan Diketahui Masyarakat 

IMG 20230112 WA0029

 

Barabai, sabanua.com – Bertempat di Gazebo Rutan Kelas IIB Barabai, Karutan Barabai, Gusti Iskandarsyah menyambut kedatangan rekan-rekan media wilayah tugas Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Kamis, (12/01/2022).

Gusti menjelaskan bahwa perlu dibangun sinergitas yang baik antara Rutan Barabai dan awak media agar kegiatan-kegiatan di Rutan Barabai dapat diketahui oleh masyarakat luas.

“Hal ini juga menjadi atensi khusus oleh Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali untuk mengglorifikasikan kinerja Unit Pelaksana Teknis dilingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel,” jelasnya.

Gusti menjelaskan bahwa keterbukaan informasi saat ini menjadi hal yang wajib dilaksanakan oleh instansi pemerintahan, oleh karena itu perlu dukungan dari media eksternal untuk mempublikasikan dan mengawasi kinerja pemerintahan.

“Saat ini walaupun kita sudah bekerja susah payah jika tidak dipublikasikan kepada masyarakat maka tetap akan dianggap tidak bekerja, apalagi di dalam Rutan yang tertutup tembok ini orang tidak akan tau apa yang dikerjakan didalam jika tidak dipublikasikan,” jelasnya.

Ia mengatakan selain berbincang, para Wak media juga diajak untuk melihat secara langsung kegiatan pembinaan di Rutan Barabai, mulai dari pembuatan sofa, sapu lidi, penjahit, cutting sticker, pengelasan, hingga Deco mobil.

Salah satu wartawan, Hendra Ansari mengakui cukup terkesan dengan pembinaan yang dilaksanakan di Rutan Barabai.

“Banyak hal yang bisa ditulis menjadi berita di sini. Tujuannya tidak lain adalah memberikan informasi kepada masyarakat tentang kegiatan yang dijalani oleh para Narapidana,” jelasnya.

Adapun media Partner yang turut bersilaturahmi di Rutan Barabai diantaranya, Hendra Ansari dari media Jurnalis Post, Stanislaus sene dari Banjarmasin Post, dan Julak Dillah dari Kaltimku.Id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *