Tapin  

HUT Bhayangkara Ke-77, Sertu Bagus Iswandi Diganjar Penghargaan Dari Polres Tapin

IMG 20230701 WA0020

TAPIN, sabanua.com – Sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Tapin begitu nyata terlihat, seperti pada beberapa bulan yang lalu tepatnya pada Bulan April tahun 2023, seorang personel Kodim 1010/Tapin membantu menangkap tahanan Polres Tapin yang melarikan diri.

Atas tindakannya tersebut, seorang personel Kodim 1010/Tapin atas nama Sertu Bagus Iswandi mendapat penghargaan dari Kapolres Tapin, AKBP Sugeng Priyanto yang diserahkan bertepatan pada perayaan HUT Bhayangkara Ke-77.

Diawali dengan upacara yang digelar di Halaman Kantor Bupati Tapin, Sabtu, (01/07), perayaan Hari Bhayangkara Ke-77 digelar sederhana dan tidak mengurangi makna dari kegiatan.

Dikatakan Kapolres Tapin melalui Kasi Humas Polres Tapin AKP Agung usai pelaksanaan Upacara, penghargaan tersebut diberikan atas bantuan dan dedikasinya terhadap Polri karena membantu mengungkap kasus tahanan lari di Balunan Kecamatan Lokpaikat.

“Atas bantuan tersebut penghargaan dari Kapolres Tapin diberikan,” tuturnya

Disebutkan, Sertu Bagus Iswandi yang bertugas sebagai Bintara Administrasi Teritorial (Baminter) Kodim 1010/Tapin memiliki rumah di Dusun Balunan, Desa Lokpaikat, Kecamatan Lokpaikat.

Menurut keterangannya, saat Ia dan warga setempat mengetahui ada tahanan Polres Tapin yang melarikan diri di sekitar Dusun Balunan, Ia dan warga berusaha membantu pencarian tahanan tersebut.

“Berbekal info valid berupa ciri-ciri tahanan, akhirnya satu tahanan yang menjadi buronan tertangkap,” ungkapnya.

Bagus juga mengucapkan terima kasih karena telah diberikan penghargaan oleh Kapolres Tapin yang bertepatan dengan Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023.

“Terima kasih Bapak Kapolres atas apresiasinya berupa penghargaan, semoga sinergitas TNI-Polri dapat meningkat sehingga keamanan di Kabupaten Tapin tetap terjaga,”pungkasnya.(Pd1010/SB05).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *