Tapin  

Cegah Banjir Dan Longsor, Dandim 1010/Tapin Pimpin Penanaman Bibit Pohon

IMG 20231209 WA0054

RANTAU, sabanua.com – Memasuki musim hujan, Kodim 1010/Tapin antisipasi terjadinya bencana alam melaksanakan kegiatan karya bhakti berupa penanaman pohon yang bertempat di Sungai Pikuk, Desa Baramban, Kecamatan Piani, Jum’at kemarin (8/12).

Penanaman pohon yang dilaksanakan dengan menggandeng seluruh komponen masyarakat baik dari pelajar, instansi pemerintahan, relawan dan warga masyarakat tersebut turut dihadiri oleh Camat Piani, Kapolsek Piani, Ketua Dewan Adat Dayak Tapin, dan Kepala Desa se kecamatan Piani.

Dandim 1010/Tapin, Letkol Arh Pryoni Palebangan, S.I.P dalam kesempatan tersebut menyampaikan pelaksanaan karya bhakti penanaman pohon ini tentu memiliki tujuan dan sasaran, untuk mencegah bencana banjir.

“Seperti yang kita ketahui bersama sekarang sudah memasuki musim penghujan. Dengan penanaman pohon ini, kita harapan menjadi solusi agar tidak terjadi bencana tanah longsor maupun banjir, yang disebabkan meluapnya air sungai,” ujarnya.

“Sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan nyaman tanpa adanya rasa was was dengan kemanan dirinya,” lanjut Dandim.

Tidak cukup disitu, pihaknya juga mengajak para pelajar untuk melakukan penanaman agar paham akan pentingnya menjaga kelestarian alam.

“Kita libatkan para pelajar dengan tujuan agar mereka mengetahui bahwa sangat penting untuk menjaga kelestarian lingkungan khususnya di bantaran sungai, ” Pungkasnya.

Untuk diketahui diberitakan sebelumnya kegiatan karya bhakti pembersihan saluran air dan pasar serta penanaman pohon dilaksanakan oleh Satuan-satuan Teritorial seperti Kodam, Korem dan Kodim secara serentak di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *