Tapin  

Direktur PDAM Tapin Resmi Dilantik, Bupati Harapkan Percepatan Konsolidasi

IMG 20240205 WA0053

RANTAU, sabanua.com – Penjabat (Pj) Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin resmi melantik Alimin Fauzi sebagai Direktur PDAM Tapin, Senin (5/2)

Pelantikan yang digelar di Aula Tamasa, Sekretariat Daerah Tapin ini juga dihadiri Sekda Tapin, sejumlah penjabat, dan jajaran PDAM Tapin.

Pj Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin berpesan agar melakukan percepatan konsolidasi baik internal maupun eksternal. Termasuk, menghilangkan perbedaan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebisa mungkin merangkul semua elemen di perusahaan. Karena dalam beroperasinya layanan air bersih ini ada yang sifatnya sosial dan ekonomi,” ujarnya.

Syarifuddin mengatakan dengan pelayanan yang optimal maka masyarakat sebagai pelanggan PDAM akan senang dan puas terlayani.

“Semoga bisa lebih baik lagi ke depannya dengan suasana baru ini. Dan kita harapkan dengan dilantiknya ini semua keluhan dapat diatasi,” pungkas Pj Bupati.

Sementara, direktur PDAM Tapin Alimin Fauzi, usai dilantik saat dimintai keterangan dirinya pun juga menaruh target untuk masa-masa kepemimpinan mendatang.

“Untuk ke depan targetnya yakni peningkatan pelayanan. Dari segi penanganan kebocoran, penagihan dan tunggakan. Secara umumnya itu peningkatan SDM dan pelatihan pelatihan,” ucapnya.

Adapun untuk sungai Tapin saat ini, Fauzi menyampaikan pihaknya mengambil air baku di Kecamatan Bungur. Dirinya pun mengakui cukup memakan biaya produksi yang lumayan besar.

Terkait pemanfaatan bendungan Tapin yang saat ini pihak BWS sudah membangun instalasi baru di Kecamatan Piani yakni Linuh.

“Saat ini kita mengambil air baku kekeruhannya cukup luar biasa, jadi kita alternatifnya ada dari BWS untuk pengambilan air baku di bendung Linuh namun saat ini belum bisa dioperasikan karena belum diserahkan,” tutupnya.

Sekedar diketahui, sebelumnya Alimin Fauzi menjabat sebagai Kepala Keuangan di PDAM Tapin yang turut mengikuti seleksi bersama empat kandidat lainnya Oktober 2023 lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *