Waspada Calo, Rekrutmen P3K Tapin 100% Gratis

images 2 10
Ilustrasi Uang Pelicin

 

Rantau, sabanua.com – Para pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian kerja (P3K) di Kabupaten Tapin diminta waspada dengan calo yang mengimingi para pelamar dapat lulus atau dapat mendaftar di Tapin.

Terlebih saat ini pendaftaran P3K untuk Guru sudah hampir berakhir, sedangkan tenaga kesehatan masih ada Satu minggu lagi yakni tanggal 18 Nopember 2022 mendatang.

Analisis BKP-SDM Zumaidian saat di konfirmasi mengatakan untuk perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Kabupaten Tapin semuanya gratis atau tidak dipungut biaya apapun. Baik itu pelamar dari Kabupaten Tapin maupun luar Kabupaten.

“Semua pelamar yang mendaftar gratis asal sesuai kriteria dan syarat formasi yang di daftar,” Terangnya.

Seperti Formasi Guru, pelamar harus terdaftar di data pokok pendidikan (Dapodik), Memiliki sertifikat pendidik (Serdik). Sedangkan tenaga kesehatan harus terdaftar di Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (Sisdmk).

“Kalau sudah sesuai persyaratan dan kriteria semua pelamar berhak untuk mendaftarkan dirinya dimana pun salah satunya Kabupaten Tapin,” Terangnya.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada semua pelamar agar tidak percaya dengan calo yang menjanjikan bisa lulus P3K ataupun bisa mendaftar untuk formasi yang diinginkan. Karena semua pendaftaran P3K 100% Gratis alias tidak bayar.

“Untuk memastikan perekrutan P3K di Tapin berlangsung secara adil dan jujur, pihak BKP-SDM bekerjasama dengan Inspektorat Kabupaten Tapin untuk mengawasi jalannya rekrutmen,” Jelasnya.

Masyarakat yang mengetahui ada praktek calo dapat langsung menghubungi helpdesk di website pendaftaran. Dan untuk tenaga pendidik dapat melaporkan ke ult.kemdikbud.go.id.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *