Ungkap Hasil Operasi Jaran Intan 2023, Sembilan Tersangka Diamankan

IMG 20230314 WA0007

 

Barabai, sabanua.com – Operasi Jaran Intan 2023 yang dilaksanakan Sat Reskrim Polres Hulu Sungai Tengah (HST) selama 12 hari berhasil mengungkap 9 kasus. Senin, (13/03/2023).

Hasil operasi Jaran Intan 2023, selanjutnya diungkap dalam konferensi Pers dipimpin Kabag Ops Polres HST, Kompol Maturidi didampingi Kasi Humas, Iptu Akhmad Priadi dan KBO Reskrim, Ipda Edy Fitriadi.

Kabag Ops, Kompol Maturidi mengatakan dari hasil operasi Jaran Intan 2023, Sat Reskrim berhasil mengamankan lima tersangka yang terdiri dari lima Target Operasi (TO) dan empat non TO.

“Untuk insial para tersangka yakni TM (31), IJ (43), MH (47), HA, LW (18), SB (41), RH (29), UC (45) dan KQ (31),” jelasnya.

Kapolres HST, AKBP Sigit Hariyadi melalui Kabag Ops, Kompol Maturidi mengatakan selain ke sembilan tersangka, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa kendaraan roda dua dan satu unit mobil hasil penggelapan.

“Operasi Jaran Intan ini merupakan operasi khusus kendaraan bermotor yang digunakan untuk kejahatan ataupun hasil dari kejahatan,” lanjutnya.

Maturidi mengatakan semua tersangka yang diamankan bersama barang bukti ini akan terus ditindaklanjuti sesuai perintah penindakan.

“Bagi masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan bisa ambil ke Polres dengan membawa surat-menyurat kendaraan serta KTP,” jelasnya.

Maturidi mengatakan untuk proses pengambilan unit dilakukan secara gratis.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan yang paling penting adalah tidak sembarang meminjamkan kendaraannya kepada orang yang tidak dikenal,” pesannya. (SB04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *