Tiap Tahun Ganti Logo Hari Jadi, Tahun Ini Memiliki Makna Baru

IMG 20221121 WA0008
Logo Hari Jadi Tapin ke 57

Rantau, sabanua.com – Tidak lama lagi Kabupaten Tapin akan merayakan ulang tahunnya ke 57. Dalam kemeriahan HUT Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Tapin kembali meluncurkan logo yang ternyata memiliki makna berbeda setiap tahunnya.

Logo 57 yang memiliki warna Hijau, Kuning, dan Merah ini mengusung tema “Tapin Sehat, Ekonomi Tangguh” ini memperlihatkan Tugu Adipura di Bundaran Kawasan Rantau Baru, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin ini sebagai icon utama.

Adapun makna logo Hari Jadi Kabupaten Tapin ke-57 melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Achmad Ebit Riyadj menjelaskan Bangunan Tugu Adipura yang merupakan penghargaan kepada Kabupaten Tapin yang berhasil menjaga kebersihan dan pengelolaan di Bumi Bastari

“Sejak dipimpinan HM Arifin Arpan, Tapin telah berulang kali meraih Adipura,” Ujarnya.

Selain itu, di atas Bangunan Tugu Adipura, terdapat Angka 57 yang diberi tiga warna yakni warna hijau, kuning dan merah di dalamnya ada motif Sasirangan.

Warna hijau di angka 5 dan motif sasirangan di dalamnya melambangkan Kabupaten Tapin semakin bertumbuh untuk lebih maju, terciptanya harmoni di tiap unsur masyarakat dan kenyamanan lingkungan di Bumi Bastari.

Sementara itu Warna Kuning di Angka 7 dan motif sasirangan di dalamnya melambangkan kehangatan, energi dan kecerahan yang mencerminkan kebahagiaan masyarakat Kabupaten Tapin dengan mempertahankan budaya dan adat-istiadatnya.

Sedangkan warna merah di angka 57 melambangkan kekuatan dan tekad masyarakat Kabupaten Tapin dalam menghadapi pemulihan ekonomi pasca pandemi. (SB04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *