Terima Satya Lencana Wira Karya, Ratna Ellyani  Semakin Termotivasi Turunkan Stunting

Screenshot 20230706 162200

 

Rantau, sabanua.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin, Hj Ratna Ellyani menerima penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya 2023. Penghargaan ini diberikan atas dedikasinya menurunkan kasus anak stunting di Kabupaten Tapin hingga turun 19 Persen dalam kurun waktu kurang dari satu tahun, yakni dari 33,5 Persen menjadi 14,5 Persen.

Pemberian dari penghargaan ini langsung diserahkan oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin pada Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-30 di Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis (6/7/2023).

Sementara pemberian penghargaan itu sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 TK Tahun 2023 tentang penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Wira Karya. Ditetapkan pada tanggal 3 Juli 2023 oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Menganugerahkan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya kepada mereka yang nama jabatan dan profesinya tersebut dalam lampiran keputusan ini sebagai penghargaan atas jasa-jasanya dalam memberikan Darma baktinya yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia sehingga dapat dijadikan teladan bagi orang lain,” bunyi keputusan tersebut.

Diraihnya Satya Lencana Wira Karya untuk Ketua PKK Tapin Hj Ratna Ellyani, dikarenakan dedikasi beliau yang terus berupaya untuk menurunkan kasus anak stunting di Kabupaten Tapin dengan mengeluarkan berbagai inovasi untuk mencapai hal tersebut.

Seperti program Mojang Bastari yakni Mobil Kunjungi dan Layani Ibu Setelah Bersalin. Dan Selanting yakni Selamatkan Anak Tapin dari Stunting.

Tidak hanya itu Ratna Ellyani rutin turun ke desa untuk memberikan pengarahan kepada aparat desa, serta pemberian makanan bergizi bagi Ibu Hamil, Ibu Menyusui, Balita dan lainnya.

Ketua PKK Tapin, Hj Ratna Ellyani seusai menerima satya Lencana Wira Karya mengatakan bahwa dengan diberikannya satya lencana ini bukan menjadi tugas kita selesai namun kita tetap berjuang untuk menurunkan kasus anak stunting di Kabupaten Tapin hingga tidak ada lagi kasus.

“Mendapatkan Satya Lencana Wira Karya, membuat kita semakin termotivasi untuk menurunkan kasus stunting di Kabupaten Tapin hingga zero kasus,”

Ratna Ellyani juga mengucapkam terima kasih kepada jajaran Pemerintah daerah Kabupaten Tapin yang selama ini mendukung program TP PKK Kabupaten Tapin dalam penanganan kasus anak stunting di Kabupaten Tapin.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu dalam penanganan kasus anak stunting di Kabupaten Tapin,” bebernya. (SB02)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *