Tapin  

Syarifuddin Lepas Tim Penertiban APK

IMG 20240211 WA0024 1 scaled

Rantau – Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin bersama sekretaris Daerah Kabupaten Tapin H Sufiansyah hadiri apel siaga pengawasan masa tenang pemungutan dan penghitungan suara pada pemilu tahun 2024. 11/02/2024 bertempat di halaman kantor Bawaslu Tapin.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tapin, Abid Fikasi mengatakan dilaksanakannya apel ini tidak lain untuk memberikan semangat kepada jajaran bawaslu yang hari ini (red-minggu) bertugas untuk melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) yang belum di lepas oleh partai politik atau calon legislatif.

“Panwascam nantinya akan melakukan penertiban di masing – masing Kecamatannnya untuk menertibkan APK,” ungkapnya.

Untuk APK yang ditertibkan nantinya akan disimpan di kantor Satpol PP Kabupaten Tapin, dan pihak bawaslu akan meminta kepada parpol atau caleg bersangkutan untuk mengambilnya.

“Berdasarkan APK yang dilaporkan oleh parpol dan caleg total keseluruhan APK di Tapin lebih dari 3600,” ujarnya.

IMG 20240211 WA0022 scaled

Sementara itu, Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengatakan bahwa berkumpulnya kita pada hari ini untuk memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan adil, transparan, dan damai.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu menjaga keamanan dan kedamaian pelaksanaan pemilu tahun 2024,”ujarnya.

Menurut Syarifuddin, suksesnya pelaksanaan pemilu bukan hanya tanggung jawab penyelenggara pemilu, tetapi juga tanggung jawab semua pihak. Sehingga semua orang dapat mengawal bersama semua tahapan pemilu.

“Khususnya sejak saat ini hingga 2 hari kedepan akan dilaksanakan masa tenang, sehingga semua masyarakat juga dapat turut serta berpartisipasi dalam pengawasan,” ujarnya.

Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengajak semua mari ciptakan pemilu yang damai, berkualitas, berintegrasi, edukasi, dan motivasi kepada masyarakat serta terus melakukan sosialisasi tentang tahapan pemilu.

” Kepada pihak pengawas pemilu agar selalu dapat menjaga komitmennya dalam pengawasan penyelenggaraan pemilu tahun 2024,”pintanya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *