Tapin  

PT BRE Salurkan Beasiswa Untuk 160 Siswa

IMG 20240116 WA0021

 

Rantau, sabanua.com – Sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Tapin. PT Bhumi Rantau Energi salurkan beasiswa untuk siswa prasejahtera jenjang SLTA sederajat sebesar ratusan juta rupiah.

Penyerahan beasiswa dilakukan langsung oleh Mine support Operasional PT BRE Joko Bagiono kepada para siswa di empat sekolah yang ada di Kabupaten Tapin. Selasa 16/01/2024.

Total yang menerima beasiswa yakni 160 siswa prasejahtera di empat sekolah yang ada di Tapin yakni SMAN 1 Rantau, SMAN 1 Piani, MAN 1 Tapin, dan SMKN 1 Rantau.

Kepala Sekolah SMKN 1 Rantau, Syaifuddin mengaku sangat senang bahwa ada 40 siswanya yang mendapatkan bantuan beasiswa dari PT Bhumi Rantau Energi. Dan setiap siswa mendapatkan beasiswa sebesar satu juta rupiah.

“Untuk penerimaan beasiswa sendiri kita lakukan pemanggilan kepada orang tuanya untuk mendampingi,” ujarnya

Dirinya berharap beasiswa untuk siswa prasejahtera ini dapat terus berkelanjutan bahkan kouta penerima beasiswa dapat di tambah, sehingga anak yang putus sekolah karena biaya tidak ada lagi.

Mine support operasional PT BRE Joko Bagiono mengatakan beasiswa yang diberikan merupakan program CSR PT Bhumi Rantau Energi tahun 2023 lalu dan kita salurkan pada awal tahun 2024 ini. Beasiswa yang diberikan untuk siswa prasejahtera di empat sekolah.

“Ada empat sekolah menengah atas yang kita berikan beasiswa,” jelasnya.

Untuk besaran beasiswa sendiri setiap sekolah sebesar 40 juta rupiah untuk 40 siswa, sehingga satu siswa mendapatkan beasiswa sebanyak satu juta rupiah. Dan total beasiswa yang diberikan sebanyak 160 juta rupiah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *