Tapin  

PT BRE Komitmen Hijaukan Kota Rantau

IMG 20231107 WA0004

 

Rantau, sabanua.com – Sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap penghijauan di Kabupaten Tapin. PT Bhumi Rantau Energi berencana akan menghijaukan kota Rantau hingga menjadi rindang.

Untuk itu Manajemen PT Bhumi Rantau Energi melakukan pertemuan dengan Pj Bupati Tapin bertempat Ruang Kerja Bupati Tapin. Beberapa waktu lalu.

Kepala Teknik Tambang PT BRE, Rio Arifin Chandra mengatakan dilakukannya pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Tapin terkait rencana penanaman di area hijau Kabupaten Tapin.

Dalam paparan itu kami menyampaikan akan melakukan penghijauan di wilayah Kabupaten Tapin, baik itu di ruang terbuka Hijau, area area taman kota, sepadan jalan dan tempat-tempat strategis lainnya.

“Sehingga diharapkan di Tapin dapat kembali hijau, dengan dilakukan penanaman pohon di area strategis Kabupaten Tapin, “ujarnya.

Sebelum melakukan aksi penghijauan nantinya terlebih dahulu melakukan kerjasama dituangkan dalam MOU antara Perusahaan dan Pemerintah Kabupaten Tapin tentang penghijauan di Kabupaten Tapin.

“Insha Allah pada 30 November 2023 mendatang dilakukan kerjasama sekaligus penanaman pohon perdana dimulainya penghijauan di wilayah Kabupaten Tapin, “tutupnya.

Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin menyambut baik apa yang dilakukan Perusahaan PT BRE untuk melakukan penghijauan diwilayah Kabupaten Tapin.

“PT BRE tidak hanya melakukan penambangan batu bara, tetapi juga memperhatikan lingkungan alam Tapin untuk dihijaukan dengan menanam pohon, “ujarnya.

Perusahaan akan melakukan penghijauan di titik titik tertentu yang sudah di petakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dengan menyesuaikan tanaman yang cocok untuk dihijaukan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *