Tapin  

PT BRE Bersama Kodim 1010 Tapin Tanam 150 Pohon Produktif

IMG 20231210 WA0015

 

Rantau, sabanua.com – Mengantisipasi terjadinya bencana alam memasuki musim penghujan , Kodim 1010/Tapin bekerjasama dengan PT Bhumi Rantau Energi melaksanakan kegiatan karya bhakti berupa penanaman pohon yang bertempat di Sungai Pikuk, Desa Baramban, Kecamatan Piani, Jum’at kemarin (8/12).

Dandim 1010/Tapin Letkol Arh. Pryoni Palebangan, S.I.P dalam kesempatan tersebut menyampaikan pelaksanakan karya bhakti penanaman pohon ini tentu memiliki tujuan dan sasaran, salah satunya adalah untuk mencegah bencana banjir. Seperti yang kita ketahui bersama sekarang sudah memasuki musim penghujan.

“Kita libatkan para pelajar dengan tujuan agar mereka mengetahui bahwa sangat penting untuk menjaga kelestarian lingkungan khususnya di bantaran sungai, ” Pungkasnya.

Dengan penanaman pohon ini, harapan saya akan menjadi solusi agar tidak terjadi bencana tanah longsor maupun banjir, yang disebabkan meluapnya air sungai, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan nyaman tanpa adanya rasa khawatir dengan kemanan dirinya.

CSR PT Bhumi Rantau Energi, Tofan mengatakan aksi penanaman pohon ini merupakan komitmen perusahaan untuk menjaga lingkungan di Kabupaten Tapin, yang mana kali ini kita menanam 150 pohon produktif di bantara sungai.

“Ini Sebagai wujud nyata kepedulian pihak perusahaan untuk menjaga lingkungan,” ujarnya.

Untuk jenis tanaman yang ditanam kali ini yakni, trambesi, mahoni, kemiri, jambu mente dan tanaman produktif lainnya.

Sementara itu, Camat Piani Arie Wijaya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli dengan lingkungan di kawasan pegunungan meratus.

“Semoga aksi ini dapat kembali menghijaukan kembali lahan kritis di Kecamatan Piani,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *