Tapin  

PT BRE Akan Hijaukan Kabupaten Tapin Dengan Belasan Ribu Pohon

IMG 20231130 WA0023

 

Rantau, sabanua.com – Tiga titik di Kabupaten Tapin akan mulai di hijaukan dengan belasan ribu pohon. Hal ini tertuang dalam komitmen bersama oleh PT Bhumi Rantau Energi dengan Pemerintah Kabupaten Tapin.

Penadatanganan dilakukan langsung oleh Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin dengan Direktur PT Bhumi Rantau Energi Asep Edwin Firdaus.

Direktur PT Bhumi Rantau Energi Asep Edwin Firdaus mengatakan MoU ini dilakukan untuk melakukan reklamasi khususnya di area izin usaha pertambangan dan diluar izin usaha pertambangan. Yang mana saat ini di lokasi IUP telah dilakukan reklamasi sebesar 300 hektar.

“Dalam MoU ini kita lakukan penanaman pohon seluas 27 hektar yang tersebar di kawasan bendungan Tapin, area perkantoran, dan RSUD Datu Sanggul,” jelasnya.

Untuk jumlah pohon yang akan di tanam sebanyak 16.200 dengan jenis pohon trambesi dan tanaman yang menyerap karbon.

Sementara itu, Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengaku sangat senang dengan adanya MoU penanaman pohon di Kabupaten Tapin dengan luasan 27 Hektar.

“PT BRE tidak hanya melakukan penambangan batu bara, tetapi juga memperhatikan lingkungan alam Tapin untuk dihijaukan dengan menanam pohon, “ujarnya.

Dengan fokus tiga titik lokasi yang akan ditanam yakni Kawasan perkantoran, sekitar RSUD Datu Sanggul dan Bendungan Tapin ini akan membuat Kabupaten Tapin menjadi lebih rindang.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *