Porgasi Tapin Raih Delapan Medali, Pegiat Tapin Berusia Enam Tahun Turut Sumbangkan Perak

IMG 20231115 WA0003

 

Rantau, sabanua.com – Prestasi membanggakan berhasil di raih oleh Induk Olahraga (Inorga) Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia (PORGASI) Kabupaten Tapin. Dalam lomba Walikota Banjarmasin Open membawa pulang delapan medali yang dilaksanakan pada tangg 11-12 Nopember 2023 kemarin.

Pegiat Porgasi Tapin, Achmad Faruky menyampaikan ada enam kategori lomba yang diikuti oleh delapan pegiat asal Kabupaten Tapin, diantara ATAC Marksman, KST Divisi Open Overall, KST Divisi Production Overall, KST Divisi Rifle – Overall, Sniper Buddies, dan KST Divisi Standart Overall.

“Dari enam kategori yang diikuti, Kabupaten Tapin berhasil meraih dua emas, empat perak, dua perunggu,” jelasnya.

Diakui faruky, bahwa hasil ini tidak membuat dirinya merasa berbangga diri namun akan terus berjuang untuk meningkatkan kemampuan sehingga dapat tampil di ajang Fornas di NTB tahun 2025 mendatang.

“Porgasi Tapin saat ini terus berlatih, baik kepada para pegiat maupun regenerasi pegiat, yang dalam event Walikota Banjarmasin Open kemarin, ada pegiat Tapin yang masih berumur enam tahun dan berhasil menyumbangkan medali perak,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kormi Tapin, H Midpay Syahbani mengaku sangat senang atas prestasi pegiat Tapin inorga Porgasi yang berhasil membawa pulang delapan medali dalam Walikota Banjarmasin Open beberapa waktu lalu.

“Porgasi Tapin menjadi salah satu inorga unggulan Kormi Tapin yang setiap kali mengikuti kejuaraan selalu membawa pulang medali,” ujarnya.

Midpay, berharap kepada para inorga lainnya yang ada di Kabupaten Tapin agar dapat meniru Porgasi Tapin sehingga dapat meningkatkan prestasinya di ajang kejuaraan baik itu di tingkat Provinsi maupun nasional. (SB02)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *