Penemuan Mayat di Sungai Awalnya Dikira Monyet, Ternyata Bayi Baru Lahir

IMG 20230302 WA0022
Aparat Kepolisian lakukan evakuasi jenazah Bayi

Rantau, sabanua.com – Adanya penemuan mayat bayi yang berjenis kelamin laki – laki yang mengambang di sungai Margasari, Satreskrim Polres Tapin akan melakukan penyidikan untuk mencari tahu ibu dari sang bayi. Kamis (2/3).

Kasat Reskrim Polres Tapin, AKP Haris Wicaksono melalui Kasi Humas Polres Tapin, AKP Agung Setiawan mengagaka, untuk kronologis penemuan mayat bayi tersebut ditemukan oleh tiga orang saksi yang saat itu sedang beraktivitas di sekitar lokasi penemuan.

“Penemuan sekira pukul 08.00 WITA tepatnya di bantaran sungai Margasari dekat pelabuhan stock file Batubara Hasnur Desa sungai puting, Kecamatan Candi Laras Utara, Kabupaten Tapin,” bebernya.

Lanjutnya, jasad bayi mengapung yang ditemukan warga tersebut berjenis kelamin laki-laki. Para saksi menduga awalnya mayat monyet.

“Saksi melintas menggunakan speed melihat sesosok mayat yang mereka kira mayat monyet, kemudian mereka memastikan mayat tersebut. Setelah diperiksa ternyata mayat bayi yang berjenis laki-laki,” terang AKP Agung.

Lanjutnya, saksi langsung menghubungi pihak kepolisian terdekat dan berkordinasi dengan pihak Puskesmas.

“Korban di bawa ke Puskesmas Baringin untuk dilakukan pemeriksaan (visum etrepertum). Masih Lidik, saat ini kita masih mengumpulkan data,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Desa Sungai Puting, Hairin mengatakan bahwa mayat yang ditemukan itu kondisinya masih lengkap seperti bayi yang baru dilahirkan.

“Masih lengkap tali pusar dan tembuni nya (plasenta). Saat ini masih proses pemakaman (mayat bayi) di Desa Sungai Puting,” tutupnya. (SB05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *