Pemuda Tapin Persembahkan Juara Umum Kemah Bakti ke 33 Untuk Hari Jadi Tapin

IMG 20221106 WA0009
Ketua Karang Taruna Kalsel Serahkan Piala Juara Umum Kepada Ketua Karang Taruna Tapin

Rantau, sabanua.com – Setelah tiga hari mengikut berbagai kegiatan dan lomba dalam ajang Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna (KKBWKT) ke-33 se-Provinsi Kalimantan Selatan. Karang Taruna Kabupaten Tapin berhasil kembali meraih juara umum.

Perolehan juara umum ini menjadi ke empat kalinya di raih Kabupaten Tapin secara berturut-turut dalam Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna (KKBWKT).

Ketua Karang Taruna Kabupaten Tapin, Murtoyo mengatakan ada 17 regu karang taruna asal Kabupaten Tapin yang mengikuti kegiatan Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna (KKBWKT) ke-33 se-Provinsi Kalimantan Selatan.

“Selama kemah bakti, Karang Taruna Tapin mengikuti semua lomba yakni ada 12 lomba,” Bebernya.

Selama mengikuti lomba karang taruna berhasil meraih empat juara pertama yakni, Kemah terbaik, lomba serba ikan, mars karang taruna dan tarik tambang.

Sedangkan untuk juara kedua yakni lomba serba ikan, stand usaha ekonomi produktif, dan busana karang taruna. Sedangkan juara ketiga untuk lomba asta karya, pentas seni, lacak keakraban, dan busana karang taruna.

“Dari 12 lomba, empat diantaranya meraih juara pertama, tiga lomba juara kedua, dan empat lomba juara ketiga,” Bebernya.

Menurut Murtoyo, hasil raihan ini hadiah para pemuda/pemudi Tapin dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tapin ke-57. Terlebih piala juara umum ini nantinya akan secara permanen ditempatkan di Kabupaten Tapin dikarenakan karang taruna Tapin berhasil meraih juara umum selama empat kali berturut – turut.

“Piala juara umum kami persembahan untuk Hari Jadi Kabupaten Tapin ke-57,” Terangnya.

IMG 20221106 WA0010

Sementara itu, Bupati Tapin HM Arifin Arpan menegaskan bahwa pemerintah Kabupaten Tapin akan terus mendukung kegiatan kepemudaan di daerah. Salah satunya adalah kegiatan kemah bakti karang taruna ini.

“Kita akan selalu berupaya mendukung hal positif yang dilakukan pemuda Tapin,” Tegasnya.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan juga mengucapkan selamat kepada Karang Taruna Kabupaten Tapin yang berhasil meraih juara umum dalam lomba Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna (KKBWKT) ke-33 se-Provinsi Kalimantan Selatan. Ini menjadi salah satu hadiah terbaik untuk Kabupaten Tapin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *