MTQ Nasional XXIX Resmi Ditutup. Kafilah Kontingen NTT Kunjungi Pasar Terapung

IMG 20221019 WA0008

 

Banjarmasin, sabanua.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX di Kalimantan Selatan Resmi Ditutup. Rabu, (19/10/2022).

MTQ Nasional ke XXIX di Kalsel ini di tutup Wakil Menteri Agama RI, H. Zainut Tauhid Sa’adi yang digelar di Astaka Utama Kiram Park, Kabupaten Banjar pada, Selasa (18/10/2022) kemarin.

Seiring ditutupnya MTQ Nasional ini, Kafilah Kontingen Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapat kesempatan berkunjung ke Pasar Terapung Lok Baintan.

Pasar Terapung ini merupakan pasar tradisional di atas sungai yang berlokasi di desa Sungai Pinang (Lok Baintan), kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Ketua Umum Flobamora Kalimantan Selatan, Capt.Theo filus Ruing, M. Mar mengatakan bahwa dukungan terhadap Kafilah Kontingen NTT ini memang sudah menjadi tanggungjawab bagi warga Flobamora yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kita sangat mendukung keikutsertaan Kafilah Kontingen NTT dalam acara MTQ Nasional ini. Sehingga sejak awal kedatangan hingga penutup selalu kita pantau,” jelasnya.

Capt. Theo mengatakan karena pada dasarnya kehadiran para Kafilah Kontingen NTT ini adalah bagian dari keluarga besar NTT yang tinggal di Kalimantan Selatan.

“Kita sangat bangga bahwa Provinsi Nusa Tenggara Timur juga ambil bagian dalam acara Nasional ini. Sehingga kita mempunyai kewajiban untuk melayani mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjend) Flobamora Kalimantan Selatan, Gerardus Wede Ronga S.H mengatakan sebagai bentuk rasa syukur atas penutupan MTQ Nasional ini, Flobamora Kalimantan Selatan mengajak Kafilah Kontingen NTT mengunjungi Pasar Terapung.

“Kita fasilitasi mereka untuk menikmati indahnya pesona wisata Kalimantan Selatan khususnya di Pasar Terapung,” jelasnya.

Gerardus mengatakan berkunjungnya kafilah Kontingen NTT ke Pasar Terapung ini tidak lain untuk memperkenalkan sekaligus melihat secara langsung Pasar Terapung di Kalsel yang selalu jadi icon primadona Masyarakat Kalimantan Selatan.

Ditambahkan Perwakilan Kafilah Kontingen NTT, Rahmati mengakui terpukau dengan keberadaan wisata Pasar Terapung ini.

“Saya sangat senang, mendapat kesempatan dari keluarga Besar Flobamora di Kalimantan Selatan yang sudah memfasilitasi kami mengunjungi pasar terapung ini,” jelasnya.

Rahmati juga menyampaikan terima kasih dan Apreseasi kepada para pengurus Flobamora Kalsel yang sudah sangat antusias mendukung dan memfasilitasi kafilah Kontingen NTT selama pelaksanaan MTQ di Provinsi Kalimantan Selatan. (SB04).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *