Kodim 1010/Tapin Tinjau Lokasi TMMD Ke-118 Untuk September Mendatang

IMG 20230803 WA0046

TAPIN, sabanua.com – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1010/Tapin akan segera dilaksanakan di Desa Kambang Habang Lama, Kecamatan Salam Babaris, Tapin Kalsel.

Hal tersebut dikatakan Dandim 1010/Tapin, Letkol Arh Pryoni Palebangan, S.I.P saat meninjau sasaran utama pembuatan badan jalan pada TMMD ke-118, Kamis, (03/07).

“Kegiatan peninjauan ini dilakukan sebagai rencana pelaksanaan TMMD Ke-118, yang akan dilaksanakan pada bulan September mendatang, di Desa Kembang Habang Lama dan Kambang Habang Baru,” katanya.

Pemilihan lokasi TMMD Ke-118 yang akan dilaksanakan tersebut dijelaskan Dandim, Pemilihan lokasi ini dikarenakan pertama kita melihat kondisi masyarakat disini sangat membutuhkan sarana prasarana, khususnya jalan.

“Dengan adanya jalan ini, nanti bisa digunakan masyarakat khususnya petani karet untuk membawa hasil panen,” tuturnya.

Diungkapkan Letkol Pryoni, Sasaran utama pada TMMD 118 mendatang berupa jalan dengan panjang 2.900 meter, lebar 7 meter dan untuk yang diperkeras 4 meter.

“Dan nanti pada TMMD yang dilaksanakan, akan melibatkan banyak unsur, tentunya dari TNI baik TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara, dibantu Kepolisian, kemudian dari Pemerintah Daerah, serta masyarakat,” lanjutnya

Dandim juga mengatakan, bahwa tidak hanya sasaran utama pembuatan badan jalan saja, namun pada pelaksanaan program TMMD ke-118 akan ada sasaran tambahan baik fisik maupun non fisik, berupa perehaban rumah tidak layak huni (RTLH). Penyuluhan – penyuluhan, seperti penyuluhan narkoba, bela negara, hukum, termasuk kesehatan juga.

“Dari banyaknya kegiatan tersebut, Program TMMD Ke-118 akan dilaksanakan selama sebulan, mulai 20 September hingga 18 Oktober 2023 mendatang,” pungkas Dandim 1010/Tapin Letkol Arh Pryoni Palebangan.

Sementara itu Camat Salam Babaris, Akhmad, S. Sos., M.AP, mengucapkan terima kasih atas rencana yang akan dilakukan Kodim 1010/Tapin dalam waktu dekat ini, dengan penyelenggaraan program TMMD khususnya di dua Desa yaitu Desa Kambang Habang Lama dan Kambang Habang Baru.

“Program TMMD ini salah satunya pengerjaan pembuatan badan jalan, nantinya akan mempermudah masyarakat sekitar untuk mengangkut hasil kebun mereka,”katanya

Yang mana nanti, lanjut Camat, juga akan mempermudah penjualan hasil perkebunan tersebut.

“Tentunya kedepan kami tidak akan berhenti disini saja, namun harapan kita Pemerintah Daerah dapat melanjutkan sebagai jalan diperkeras, melalui dinas terkait yaitu PUPR,”harapan Camat Salam Babaris.(Pd1010/SB05).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *