HUT ke 12, SMKN 1 Binuang Targetkan 60% Alumninya Dominasi Dunia Kerja Tapin

Screenshot 20221026 103148
Aspem Kesra Gt Ridha Jaya bersama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel Hadiri HUT SMKN 1 Binuang

 

 

Rantau, sabanua.com – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Binuang kini berulang tahun yang ke 12. Dalam momen ini berbagai keberhasilan dan prestasi di tampilkan melalui Expo di halaman sekolah.

Tidak hanya itu SMKN 1 Binuang memiliki target yang cukup fantastis untuk diraih yakni, ingin alumni sekolahnya mendominasi 60% dunia kerja yang ada di Kabupaten Tapin bahkan diluar daerah.

Namun keinginan ini dibuktikan dengan berbagai cara oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Binuang, Satriya Afrida menuturkan hingga saat ini ada beberapa dunia usaha di Kabupaten Tapin yang kita lakukan Memorandum of Understanding (MoU) agar para siswa sekolah dapat magang bahkan bekerja disana.

“Tidak hanya itu pihak sekolah juga melakukan kerjasama dengan Politeknik (Poltek) Banjarmasin,” Jelasnya, Rabu 26/10.

IMG 20221026 104435 scaled

Upaya ini kita lakukan karena selaku Kepala sekolah Satriya berkomitmen untuk bertekad bahwa para siswa SMK dapat langsung terjun ke dunia kerja. Sehingga pihaknya selama bersekolah disana akan membangun karakter para siswa selain memberikan pembelajaran.

“Hal ini kita lakukan agar para siswa setelah lulus dapat langsung bekerja, dan tidak takut dalam menghadapi dunia luar,” Tegasnya.

IMG 20221026 105843 1 scaled

Sementara itu, Penjabat Sekda Tapin, Syamsir Rahman yang diwakili oleh Aspem Kesra, H Gusti Ridha Jaya menyambut baik dengan langkah pihak sekolah yang bekerjasama dengan perusahaan yang ada di Tapin, khususnya pemenuhan rekrutmen.

“Kita ingin masyarakat Kabupaten Tapin yang bekerja di perusahaan yang ada di Tapin. Sehingga langkah SMKN 1 Binuang perlu kita apresiasi,” terangnya.

Diakuinya, Kendati telah bekerjasama dengan pihak perusahaan, Sekolah juga perlu menguatkan sumber daya manusianya. Sehingga pada saat bekerja nanti tidak memberi malu sekolah karena keterampilan yang kurang memadai.

“Kuatkan SDM dan juga perlengkapan sebagai upaya membangun karakter siswa yang siap terjun kedunia kerja,” Pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *