Haul Akbar Guru Sekumpul di Gelar 26 Januari 2023

Pelaksanaan Haul Akan Dilaksanakan di Kediaman Paman Birin

Haul Guru Sekumpul

 

Martapura, sabanua.com – Setelah dua tahun tidak dapat melaksanakan haul akbar Guru Sekumpul akibat pandemi covid-19. Akhirnya pada tahun ini 2023 ini pelaksanaan Haul ke-18 Guru Sekumpul, Kalimantan Selatan (Kalsel), akan diselenggarakan.

Hal ini disampaikan KH Muhammad Wildan Salman atau Guru Wildan saat jumpa pers, Minggu (8/1/2023).

Informasi ini disampaikan setelah acara tasmiyah dan aqiqah cucu Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di kediaman pribadinya, yakni di Jalan Kertak Baru, Kampung Keramat RT 1, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

“Haul Akbar Guru Sekumpul akan digelar pada malam Jumat, 26 Januari 2023, bertempat di kediaman Bapak Gubernur di Kampung Keramat. Mudah-mudahan bisa terlaksana dengan sukses dan mudah-mudahan diterima oleh Allah SWT,” bebernya.

Dijelaskan, Guru Wildan bahwa Haul Guru Sekumpul di kediaman Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini akan mengundang tamu dari luar daerah.

“Mengundang tamu dari luar Jawa dan khususnya dari Pesantren Tebu Ireng Jombang. Alhamdulillah, mulai pengasuh pesantrennya, mualiminnya dan pimpinan ponpes serta santrinya merespon dengan baik akan menghadiri,” imbuhnya.

Menurut Tuan Guru Wildan bahwa Haul Guru Sekumpul nanti boleh dihadiri dari tamu luar negeri. Karena, ini haul untuk semua umat.

“Selain itu akan hadir penceramah, KH Ahmad Mustain Syafii , ahli tafsir, dan Insya Allah akan hadir,” ungkapnya.

Ditegaskannya pula bahwa pelaksanaan haul ini adalah dari anak-anak ilmu almarhum.

“Yang ini (di kediaman Paman Birin) yang akan melaksanakannya adalah dari anak-anak ilmu beliau (Guru Sekumpul),” jelasnya.

Masih kata Guru Wildan, sebagaimana diketahui, sudah ada informasi dari Kalimantan Tengah (Kalteng), Kalimantan Timur (Kaltim) dan di luar Kota Martapura, semisal Kabupaten Tapin, wilayah Hulu Sungai, juga akan melaksanakan haul.

“Apalagi, kita yang masih di kawasan Martapura, tentu akan melaksanakan,” sebutnya.

Turut hadir dalam jumpa pers ini adalah Habib Ali, KH Mukeri Yunus, Guru Supian Al-banjari, Guru Juhran, Fauzan Saleh dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *