Haul Abah Guru Sekumpul, Polres Tapin Siagakan Ratusan Personil

FB IMG 1674661316371

 

Rantau, sabanua.com – Jelang Haul Abah Guru Sekumpul atau KH Zaini Abdul Ghani ke 18, Ratusan Personil Gabungan amankan untuk rute lalulintas di Kabupaten Tapin, Rabu (25/1/2023).

Kasat Lantas Polres Tapin, AKP Imam Suryana mengatakan ratusan personil tersebut diturunkan dengan tujuan agar dalam perjalanan kondusif, aman dan lancar.

“Ada 8 titik dan ditempatkan di Polsek. Binuang, Tapin Selatan, Bungur, Lokpaikat, Tapin Utara, Tapin Tengah, CLU, dan CLS,” jelasnya.

AKP Imam mengatakan bahwa pengaman tersebut merupakan gabungan, selain anggota Polres juga melibatkan Dishub Tapin, Satpol-PP, Orari Tapin, dan relawan.

“Gabungan, untuk Polri sekitar 160 personil ditambah instansi terkait dan relawan. Besok pagi sudah kita mulai sampai hari dimana arus lalulintas dinyatakan normal seperti biasa,” terangnya.

Untuk mengamankan Haul Abah Guru Sekumpul Ke-18 ini personil standby di setiap Polsek dan apabila terjadi kemacetan maka anggota akan turun untuk mengatur lalulintas.

AKP Imam menghimbau untuk para pengguna jalan agar mengutamakan keselamatan berlalulintas patuhi rambu-rambu ataupun perintah dari petugas.

“Apabila capek atau ngantuk silahkan berhenti untuk singgah di rest area yang sudah ditentukan,” imbaunya.

“Kita harap Haul Abah Guru Sekumpul Ke-18 pada tahun ini bisa berjalan lancar, arus berangkat maupun kembali tidak terjadi kemacetan atau kecelakaan, berangkat selamat pulang selamat,” tutupnya. (SB05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *