Garda Pemuda Nasdem Kalsel Optimis Menangkan Partai Nasdem

IMG 20220928 WA0020

 

BANJARMASIN – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda Nasdem Kalimantan Selatan gelar road show di 13 Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Selatan. Rabu, (28/09/2022).

Road show jajaran pengurus DPW Garda Pemuda Nasdem Kalimantan Selatan ini dalam rangka melakukan konsolidasi dan penguatan struktur untuk menghadapi konstelasi politik 2024 mendatang.

Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Kalsel, FX. Rudy mengatakan road show ini dilakukan di 13 Kabupaten dan Kota Se-Kalimantan Selatan guna mencapai kemenangan Partai Nasdem pada pemilu tahun 2024 mendatang.

“Tentu agenda yang kita bawa, tetap disesuaikan dengan kebutuhan di tiap DPD masing-masing,” jelasnya.

FX. Rudy mengatakan kegiatan road show ini juga untuk memastikan kepengurusan organisasi Garda Pemuda Nasdem sebagai sayap dari Partai Nasdem yang merupakan tindaklanjut instruksi dari Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem Pusat, Prananda Surya Paloh.

“Kita melakukan konsolidasi dan pembenahan kepengurusan Garda Pemuda Nasdem, tentu tujuannya tidak lain adalah bersama-sama memenangkan Partai Nasdem di Kalimantan Selatan,” jelasnya.

Rudy mengakui bahwa memang setiap DPD pasti punya persoalan masing-masing tetapi sesuai semangat dan berpijak pada amanah Ketua umum dan arahan dari Ketua DPW Nasdem Kalsel, H. Mansur agar semua elemen harus bergerak cepat untuk memenangkan Partai Nasdem di Seluruh Kalimantan Selatan.

“Seluruh DPD Garda Pemuda Nasdem yang ada di Kalsel kami dead line harus telah menyelesaikan struktur kepengurusannya minggu pertama Bulan Oktober. Ini sesuai dengan instruksi Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem,” tegasnya.

IMG 20220928 WA0019

Rudy mengatakan untuk kepengurusan yang telah defenitif terbentuk harus punya geliat dalam mengepakkan sayapnya dan jeli mengintip peluang untuk kemenangan NasDem baik secara Nasional maupun di tingkat Propinsi dan Kabupaten Kota Se-Kalimantan Selatan.

“Di DPD-DPD yang sudah terbentuk, agar secepatnya mengadakan kegiatan yang menyentuh masyarakat langsung. Turun ke Masyarakat dan laksanakan kegiatan-kegiatan seperti Bakti Sosial pemeriksaan kesehatan gratis, bantuan untuk UMKM dan lain-lain,” jelasnya.

Pria yang juga merupakan Bendahara Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik ini mengatakan bahwa selain aktif dengan kegiatan di masyarakat, pengurus DPD juga diminta aktifkan media sosial.

“Searah dengan perkembangan zaman, tidak bisa kita pungkiri, bahwa medsos seperti Facebook, Instagram, YouTube menjadi arena berselancar lebih cepat, sehingga kita minta para pengurus Garda Pemuda Nasdem di daerah agar aktifkan media sosial masing-masing,” tegasnya.

Ia mengatakan Garda Pemuda NasDem ini harus jadi ujung tombak  Partai dalam memenangkan hati rakyat di Pemilu 2024, Kami Siap bergerak untuk membawa kemenangan Partai NasDem secara Nasional terlebih Khususnya di Kalimantan Selatan

“Untuk menjaga akselerasi dan stabilitas dari mesin partai ini maka kami dan jajaran pengurus DPW lainnya melaksanakan Roadshow Konsolidasi dan Koordinasi ini guna memastikan bahwa sebagai salah satu bagian dari mesin partai Nasdem (Garda Pemuda) ini dapat melaju dengan baik maka kami harus melengkapi struktur di DPD-DPD se Kalsel supaya semua tertata dan bergerak systematis,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW Garda Pemuda Nasdem Kalsel, Damai Mediawan Makkie mengatakan bahwa kepengurusan Garda Pemuda Nasdem yang telah terbentuk, harus mampu mengerakan sayapnya agar tidak menjadi sayap-sayap patah.

“Garda Pemuda Nasdem juga harus jeli mengintip peluang untuk kemenangan Nasdem dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang lebih menyentuh masyarakat secara langsung,” jelasnya.

Damai juga mengatakan kepengurusan yang sudah terbentuk defenitif agar secepatnya menyusun program yang berorientasi pada kemenangan Nasdem di pemilu tahun 2024.

“Sesuai arahan Kaka Rudy, selaku ketua DPW Garda, agar mulai saat ini untuk Turun langsung ke lapangan serta aktif bermedsos baik melalui Facebook, tiktok, ig dan media lainnya,” jelasnya. (SB04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *