Desa Bitahan Baru di Nilai, PT BRE Berharap Desa Binaannya Juara

IMG 20230219 WA0001
Desa Bitahan Baru Dinilai Lomba Kampung Keluarga Berkualitas

Rantau – Desa Bitahan Baru yang merupakan desa binaan PT Bhumi Rantau Energi menjadi salah satu desa yang mengikuti lomba Kampung keluarga berkualitas tingkat Kabupaten tahun 2023.

Proses penilaian dilakukan langsung oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Tapin dengan cara datang langsung ke masing – masing desa.

Verifikasi dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Hj Ahlul Janah yang turut dihadiri perusahaan di wilayah sekitar desa. Jumat 17/02.

CSR PT BRE, Eko Rusdiono mengharapkan Desa Bitahan Baru yang merupakan salah satu desa yang dibina oleh PT Bhumi Rantau Energi dapat berhasil dalam lomba kampung keluarga berkualitas tingkat Kabupaten Tapin bahkan ditingkat yang lebih tinggi.

“Berharap Desa Bitahan Baru dapat menang lomba karena PT Bhumi Rantau Energi yang merupakan anak perusahaan padang karunia grup dan juga dibawah naungan Hasnur Grup selalu berupaya untuk membantu desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Hj Ahlul Janah mengatakan Kampung Keluarga   Berkualitas merupakan satuan wilayah setingkat desa, dimana  terdapat integrasi dan konvergensi penyelenggaraan pemberdayaan dan penguatan institusi   keluarga     dalam     seluruh     dimensinya     guna meningkatkan  kualitas sumber daya  manusia,  keluarga,  dan masyarakat  melalui  intervensi  program dan  kegiatan dengan pendekatan siklus kehidupan manusia.

“Program lomba kampung keluarga berkualitas ini tiap tahun kita laksanakan agar setiap tahun di desa yang ada di Kabupaten Tapin dapat berkualitas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Diakuinya, Penilaian Kampung          Keluarga Berkualitas diselenggarakan bertujuan untuk ; Melakukan pemetaan×kualitas   Kampung Keluarga Berkualitas di Kabupaten Tapin, Melakukan pembinaan secara menyeluruh   dan serentak, sehingga dapat   meningkatkan klasifikasi Kampung Keluarga  Berkualitas  menjadi  mandiri  dan berkelanjutan

Tidak hanya itu juga untuk Meningkatkan komitmen para pemerintah daerah dan pemangku kepentingan  terhadap  Kampung  Keluarga Berkualitas, dan Mengapresiasi pengelolaan kampung Keluarga Berkualitas yang ada dikabupaten Tapin. (SB02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *