Calon Kapolres dan Dandim Pelatihan Di Tapin

IMG 20220913 WA0012
Penyerahan SK Dari Bupati Tapin HM Arifin Arpan kepada Serdik

 

Bupati Terima Kunjungan Serdik Praktek Kerja Profesi Polres Tapin

Rantau – Bupati Tapin HM Arifin Arpan bersama Forkopimda Tapin terima kunjungan Praktek kerja profesi Petinggi Sekolah Staf dan Pemimpin (Sespim) Polri Dikreg Angkatan 62 Tahun 2022. Selasa 13/09 Bertempat di Aula Tamasa setda Tapin.

Peserta praktek kerja profesi sebanyak 11 orang, delapan orang dari Polri dan satu orang dari TNI, dan dua orang sebagai pendamping. Adapun Praktek Kerja Profesi (PKP) kali ini mengambil tema ” Pemantapan Kebijakan Forkopimda Kabupaten/Kota untuk mendukung pengembangan wilayah dalam rangka mempercepat Transformasi Ekonomi”

Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser mengatakan nanti nya sembilan orang peserta didik Sesimmen akan disiapkan dilevel menengah seperti Kapolres maupun komandan kodim.

“Mereka sudah belajar selama beberapa bulan terakhir ujian dibulan Oktober nanti tentunya sudah melakukan praktek kerja profesi di polres. Ilmu yang mereka pelajari perlu diterapkan sehingga membuat suatu produk tertulis yang akan diberikan ke lembaga dan juga polres,” Bebernya

Ditegaskan Kapolres, dalam pelaksanaan Pelatihan Praktek Kerja Profesi (PKP) ini Serdik Sespimmen Polri mampu mengaplikasikan kompetensi khusus untuk mencapai tujuan organisasi Polri dalam mengelola kegiatan fungsi kepolisian serta dalam rangka tugas pemeliharaan kamtibmas, perlindungan, pengayoman, pelayanan dan penegakan hukum.

IMG 20220913 WA0013
Foto Bersama

Sementara itu Bupati Tapin HM Arifin Arpan menyampaikan selamat datang untuk 11 orang peserta didik Sespimmen Polri, tentunya pada moment silaturahmi serta kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Tapin pada hari ini suatu kehormatan dan moment yang baik untuk para perwira tinggi bisa hadir.

“Saya menyambut baik dengan adanya kunjungan pesera didik praktek kerja profesi ini, karena nantinya dapat saling sharing untuk kemajuan di Kabupaten Tapin,” Ujar Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *