Musrembang di Kecamatan Bungur, Sekda Tapin Akan Upayakan Permintaan Masyarakat

RANTAU, sabanua.com – Pemerintah Kabupaten Tapin gelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) RKPD tingkat Kecamatan di Kecamatan Bungur, Rabu (28/2/2024).

Dihadiri dan dibuka langsung Sekda Tapin, H Sufiansyah, musrenbang putaran terakhir di 2024 ini dilaksanakan sekaligus untuk Kecamatan Tapin Utara.

Sekda Tapin Sufiansyah memberitahukan bahwa Musrenbang yang digelar di Kecamatan merupakan demokrasi anggaran dan keterbukaan anggaran.

Karena lewat Musrenbang ini secara tidak langsung usulan dari tingkat bawah bisa didengarkan dan ditindaklanjuti.

“Kita bersyukur sudah melaksanakan Musrenbang di 12 kecamatan dan Kecamatan Tapin Utara dan Bungur jadi yang terakhir,” ucapnya.

Jadi dari hasil Musrenbang di semua kecamatan, diakui Sekda semua usulan merata baik itu dari segi infrastruktur, kesehatan, pendidikan maupun lain-lain.

“Segala keluhan dari masyarakat lewat Musrenbang ini akan ditampung dan ditindaklanjuti,” janjinya.

Namun ia mengakui tak semua usulan bisa langsung diakomodir, karena pemerintah daerah terkendala dana yang ada.

“Jadi secara bertahap akan kita upayakan untuk direalisasikan,” akunya.

Sementara Ketua DPRD Tapin Yamani berjanji legislatif akan mengawal semua usulan yang ada termasuk di Kecamatan Bungur dan Tapin Utara.

“Apalagi dua kecamatan ini berada dalam kota di Kabupaten Tapin,” tuturnya.

Oleh karena itu, usulan masing-masing kecamatan baik Bungur dan Tapin Selatan menjadi perhatian khusus dewan agar bisa direalisasikan pemerintah daerah.

“Berharap usulan-usulan yang sudah ditetapkan dapat diakomodir masuk dalam rencana kerja pembangunan daerah Kabupaten Tapin dengan melihat kemampuan keuangan daerah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *