63 Event Pariwisata Siap Ramaikan Tapin Sepanjang 2023

63 Event ini hasil pengerucutan 80 event pariwisata

IMG 20221215 WA0012
Pemukulan Gong Oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan sebagai tanda dimulainya Calender Event Pariwisata 2023

 

Rantau, sabanua.com – Sepanjang 2023 mendatang masyarakat Kabupaten Tapin tidak akan bosan. Pasalnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tapin tetapkan 63 Event Pariwisata untuk tahun akan datang.

Ini terungkap setelah di luncurkannya calender event pariwisata 2023 oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tapin.

Pelaksaan Event sendiri mulai bulan Januari hingga Desember 2023, baik itu event lama maupun event baru bahkan wisata religi turut disertakan dalam kalender event 2023. Seperti Baayun Maulid, maupun event Tapin Art Festival. Kamis 16/12 bertempat di aula Tamasa setda Tapin.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tapin, Hamdan Rosyadie mengatakan event maupun kegiatan di Kabupaten Tapin awalnya sebanyak 80 event. Namun kita kerucutkan menjadi 63 Event saja.

“Dari 80 Event Pariwisata, kita kerucutkan menjadi 63 event untuk tahun 2023 nanti,” Jelasnya.

Dirinya berharap adanya sinergitas kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tapin agar pelaksanaan event pariwista ini dapat berjalan. Karena dari semua event yang kita tetapkan beberapa diantaranya merupakan dari dinas terkait.

“Selain kerjasama antara OPD namun juga perlu sinergitas dari Pihak ketiga seperti perusahaan dan komunitas kepemudaan yang ada Tapin,” Jelasnya.

Sementara itu, Bupati Tapin, HM Arifin Arpan mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka bahwa sepanjang tahun 2023 mendatang ternyata Kabupaten Tapin memiliki banyak event pariwisata.

“Saya tidak menyangka ternyata ada 63 event pariwisata selama 2023 nanti,” ucapnya.

Untuk itu Bupati dua periode ini menekankan kepada semua stakeholder agar dapat menyiapkan secara maksimal semua event pariwisata yang telah terjadwal. Sehingga semua event dapat terus berkelanjutan tidak hanya satu kali saja.

“Persiapkan semua event dengan sebaik mungkin, jangan hanya sekedar jadwal namun saat dilaksanakan tidak siap bahkan batal dilaksanakan,” Tegas Bupati.

Penetapan Kalender Event Pariwisata 2023 ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tapin Hamdan Rosyadie

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *