50 Guru Olahraga se Tapin Diberikan Pelatihan Olahraga Tradisional

IMG 20231202 100037 scaled

 

Rantau, sabanua.com – Mempersiapkan pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Kabupaten pada tahun 2024 mendatang. Kormi Kabupaten Tapin gelar pelatihan wasit/ juri/ pelatih olahraga tradisional se Kabupaten Tapin. Sabtu 02/12/2023.

Panitia pelaksana, Dody Herlambang Fauzi Absal mengatakan pelatihan kali ini kita fokuskan kepada Guru PJOK (Olahraga) di masing – masing sekolah dari jenjang Sekolah dasar hingga sekolah menengah atas sederajat.

“Ada 50 peserta yang merupakan guru olahraga se Kabupaten Tapin yang kita berikan pelatihan,” terangnya.

Diakui Dody, bahwa dilibatkannya guru olahraga dalam pelatihan ini tidak lain karena rata – rata pegiat asal Kabupaten Tapin siswa – siswa jenjang sekolah sehingga para guru olahraga di sekolah perlu di berikan pelatihan dan pengetahuan mengenai olahraga tradisional.

“Khususnya olahraga tradisional yang di pertandingkan di tingkat nasional,” ucapnya.

IMG 20231202 100055 scaled

Ketua Kormi Tapin, H Midpay Syahbani mengatakan adanya pelatihan ini tidak lain untuk mempersiapkan pegiat – pegiat terbaik kita untuk lomba di jenjang provinsi dan nasional.

“Selama pelaksanaan Fornas VII tahun 2023 di jawa barat kemarin, Pegiat Kormi Tapin berhasil menyumbangkan 11 medali untuk Kalimantan Selatan,” jelasnya.

Midpay berharap nantinya setelah pelatihan ini, para guru olahraga dapat lebih paham mengenai apa saja olahraga tradisional yang di pertandingkan di tingkat nasional dan dapat memberikan pemahaman kepada siswa – siswa mengenai olahraga tradisional.

“Kita ingin semua sekolah di Kabupaten Tapin dapat melaksanakan ekstrakurikuler olahraga tradisional dan menciptakan pegiat berbakat dari Kabupaten Tapin,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *