25 April MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalsel di Tapin, Pj Bupati: Persiapan Harus Maksimal

IMG 20240507 WA0002

Rantau,sabanua.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tingkat Provinsi Kalsel akan diadakan di Kabupaten Tapin. Rencananya 25 April nanti pelaksanaannya.

Mempersiapkan itu, Pemerintah Kabupaten Tapin bersama Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Tapin menggelar rapat bersama.

Rapat sendiri dipimpin Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin didampingi Sekda Tapin Sufiansyah. Dihadiri seluruh Kepala Dinas, Kepala Bagian dan Camat serta jajaran Kankemenag Tapin.

Ketua LPTQ Tapin, Zainal Abidin memberitahukan bahwa dalam rapat ini ada beberapa yang dibahas terkait persiapan pelaksanaan MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalsel.

“Jadi yang kita bahas terkait venue, penginapan peserta dan juri, akomodasi, tranportasi peserta dan juri, logistik dan keamanan,” ucapnya, Selasa (2/1/2024) usai rapat.

Diberitahukannya dalam MTQ Nasional tingkat Provinsi nanti, akan ada sekitar 1.600 orang peserta yang akan berpartisipasi dari 13 kabupaten atau kota di Kalsel.

“Jadi jumlah kafilah masing-masing kabupaten atau kota ada 120 orang dan jumlah dewan hakim ada 140 orang,” jelasnya.

Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin menuturkan bahwa dalam persiapan MTQ ini harus dengan maksimal.

“Jadi penting keterlibatan semua pihak, termasuk semua dinas yang ada,” jelasnya.

Karena berpengalaman di MTQ tingkat Nasional yang saat itu Kalsel jadi tuan rumah, semua organisasi perangkat daerah sangat terlibat.

“Termasuk dalam menyiapkan armada untuk kafilah, para dinas yang terlibat,” katanya.

Ditambahkan Sekda Tapin Sufiansyah bahwa, yang lebih penting dalam kegiatan MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalsel ini yakni susunan kepanitiaan.

“Sudah mudah dalam membahasnya, terutama setiap bagian-bagian yang ada,” jelasnya. (SB03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *