Tapin  

210 Pelajar di Tapin Terima Beasiswa dari PT BRE

IMG 20231130 WA0022

 

 

Rantau, sabanua.com – Sebagai bentuk kepedulian perusahaan akan pendidikan di Kabupaten Tapin, PT Bhumi Rantau Energi salurkan beasiswa sebesar Rp 300.000.000 untuk pendidikan di Tapin baik itu di jenjang SD dan SMP Sederajat bahkan mahasiswa asal Tapin yang bersekolah di Yaman Hadramaut tidak luput mendapatkan beasiswa

“Ini merupakan komitmen PT BRE untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Tapin,” Asep Edwin Firdaus, Direktur PT Bhumi Rantau Energi, Kamis 30/11/2023.

Dijelaskannya, Pemberian beasiswa ini secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dan tahun ini menjadi tahun keenam pihak perusahaan memberikan bantuan beasiswa bagi para pelajar Kabupaten Tapin.

“Untuk Beasiswanya tingkat Sekolah Dasar sebanyak 80 anak dan dan SMP 80 Anak dengan total beasiswa sebanyak 200 juta rupiah. Sedangkan mahasiswa hadramaut sebesar 100 juta rupiah untuk 50 mahasiswa,” jelasnya.

Dirinya berharap Semoga beasiswa yang diberikan dapat bermanfaat bagi mahasiswa yang mengenyam pendidikan disana, karena kita tahu untuk mengenyam pendidikan diluar negeri memerlukan biaya yang cukup besar.

Sementara itu Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin , mengaku sangat senang atas partisipasi pihak perusahaan khususnya PT BRE yang tiap tahun terus memberikan bantuan beasiswa khususnya untuk pelajar yang belajar di Yaman Hadramaut.

“Saya sangat senang akan kepedulian pihak perusahaan untuk kemajuan pendidikan di Kab Tapin,” Ungkapnya

Dirinya berharap, agar bantuan seperti ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya, bahkan kalau bisa besarannya dapat ditambah baik sehingga semua pelajar yang mengeyam pendidikan diluar daerah turut mendapatkan bantuan beasiswa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *